Siapa yang Menemukan Mesin Jahit? Sejarah, Fakta & Skandal Terungkap

Siapa yang menemukan mesin jahit adalah pertanyaan yang paling sering diajukan di komunitas menjahit. Untuk alasan yang bagus. Sejarah mesin jahit penuh dengan tuduhan, upaya gagal dan beberapa skandal serius. Dari lolos dari kematian hingga tuntutan hukum paten, ini adalah kisah menarik yang menunjukkan mesin jahit yang sederhana dan sederhana mengacak-acak lebih dari beberapa bulu pada masa pertumbuhannya.

Formulir Seni Berusia 20.000 Tahun

Sejarah mesin jahit tidak akan ada tanpa keterampilan menjahit tangan. Orang-orang mulai menjahit dengan tangan sekitar 20.000 tahun yang lalu, di mana jarum pertama dibuat dari tulang atau tanduk binatang dan benang dibuat dari otot binatang. Naluri inventif kami menjelaskan perkembangan alami untuk ingin meningkatkan teknik menjahit dan membuatnya kurang sulit. Isyarat Revolusi Industri di abad ke-18, di mana kebutuhan untuk mengurangi jahit manual di pabrik menjadi sangat penting.

1755: Paten Pertama

Charles Weisenthal, seorang pria Jerman, diberikan hak paten Inggris untuk "jarum yang dirancang untuk sebuah mesin." Sayangnya, tidak ada deskripsi dalam paten Weisenthal untuk mesin mekanik apa pun, tetapi itu menunjukkan bahwa ada kebutuhan untuk penemuan semacam itu.

1790: Desain Rinci Pertama

Sejarah mesin jahit & yang menemukannya pada dasarnya dimulai di sini. Orang Inggris Thomas Saint mendesain mesin jahit pertama dari jenisnya. Paten menggambarkan mesin yang ditenagai dengan engkol tangan yang akan digunakan untuk kulit dan kanvas. Tidak ada yang tahu jika Saint membangun prototipe, tetapi pada tahun 1874, William Newton Wilson menemukan gambar paten. Mereka begitu detail, dia membuat replika, membuktikan bahwa itu berhasil.

Awal Abad 19: Banyak Usaha, Banyak Gagal

Perlu disebutkan bahwa semua desain awal mesin jahit sebelum yang sukses pertama, semua memindahkan jarum ke sisi dan ditenagai dengan pegangan yang berliku.

1830: Mesin Jahit Pertama yang Sukses

Kegembiraan! 40 tahun sejak Thomas Saint pertama kali menggambar dan menggambarkan sebuah mesin untuk menjahit, kami akhirnya memiliki mesin jahit yang berfungsi. Barthelemy Thimonnier, seorang penjahit asal Prancis, menciptakan mesin jahit yang menggunakan jarum dan satu benang, membuat jahitan rantai.

1830: Pengalaman Riot & Near Death

Setelah paten berhasil, Thimonnier membuka perusahaan manufaktur pakaian berbasis mesin pertama di dunia. Tugasnya adalah membuat seragam untuk Tentara Prancis. Namun, ketika penjahit Prancis lainnya mengetahui penemuannya, mereka tidak terlalu senang. Mereka khawatir mesinnya akan mengakibatkan pengangguran mereka sehingga mereka membakar pabriknya sementara dia masih di dalam. Jangan sekali-kali menerima mesin jahit Anda begitu saja; orang ini hampir mati untuk itu.

1834: Moral Atas Uang

Ini adalah contoh untuk tetap setia pada keyakinan Anda. Walter Hunt menciptakan mesin jahit pertama yang berfungsi di Amerika, tetapi ia memiliki pemikiran kedua. Hunt berpikir mesin seperti itu akan menyebabkan pengangguran bagi banyak orang, jadi dia tidak repot-repot mematenkan desain. Sekarang Anda melihat di mana segala sesuatu menjadi berantakan.

1844: Paten yang Hilang

Mesin jahit yang telah kita lihat sejauh ini semuanya terdiri dari elemen yang terputus-putus, tanpa ada yang benar-benar bekerja sama. Pada tahun 1844, penemu bahasa Inggris John Fisher merancang mesin jahit yang akan menghilangkan perbedaan antara bagian-bagian yang bergerak. Namun, pekerjaan pengarsipan yang gagal di Kantor Paten mengakibatkan patennya hilang, jadi dia tidak pernah menerima pengakuan apa pun.

1845: Elias Howe & the Lockstitch

Elias Howe dari Amerika menemukan mesin jahit yang menyerupai Fisher, dengan beberapa penyesuaian dan penyesuaian. Patennya menyatakan "sebuah proses yang menggunakan utas dari 2 sumber yang berbeda." Mesinnya memiliki jarum dengan mata pada saat itu. Itu melewati kain membuat loop pada terbalik, sebuah pesawat ulang-alik di trek yang menyelipkan utas kedua melalui loop, menciptakan apa yang disebut lockstitch.

Dia berjuang untuk memasarkan desainnya, jadi dia terjun dan berlayar ke Inggris. Setelah tinggal lama, ia kembali ke tanah airnya hanya untuk menemukan orang lain telah menyalin mekanisme lockstitch-nya. Salah satunya adalah Penyanyi Isaac Merritt.

1851: Memperkenalkan Ishak Singer

Isaac Merritt Singer adalah salah satu produsen mesin jahit paling terkenal, membangun kerajaan yang masih berjalan hingga saat ini. Mesin jahit Singernya yang ikonik berornamen indah dan agak legendaris. Dia mengembangkan versi pertama dari mesin jahit modern kita, dengan pedal kaki dan jarum naik-turun. Elemen dari penemuan Howe, Hunt dan Thimonnier menginspirasi Singer, menyebabkan Howe mengajukan gugatan.

1854: A Real Stitch Up

Elias Howe membawa Singer ke pengadilan untuk Pelanggaran Paten, di mana ia membela kasusnya dan menang. Isaac Singer mencoba merujuk kembali ke desain Walter Hunt, menyatakan bahwa Howe melanggar idenya. Sayangnya untuk Singer, ini tidak memiliki dampak sama sekali. Kurangnya paten pada desain Hunt berarti itu adalah kekayaan intelektual bagi siapa saja untuk digunakan.

Yang menarik adalah bahwa jika paten John Fisher tidak diajukan dengan salah di Kantor Paten, ia juga akan terlibat dalam gugatan karena kedua desain Howe dan Singer hampir identik dengan yang ditemukan oleh Fisher. Akibatnya, Singer terpaksa membayar sejumlah royalti paten kepada Howe, serta memberinya bagian dalam keuntungan I.M. Singer & Co.

Comments

Popular posts from this blog

Kapan baterai pertama kali ditemukan?

Sejarah Singkat Bola Lampu Dan Penemu Bola Lampu

Siapa Penemu Televisi Pertama Kali? Dan Bagaimana Dia Menemukannya?